Minggu, 15 April 2012

Tinjauan TP UKS ke SMPN 3 Tanjung Palas

Selasa, 28 Februari 2012
TP UKS Kabupaten Tinjau SMPN 3 Tanjung Palas
Burhanuddin : Kekurangan Akan Dibenahi

TANJUNG SELOR – Dalam rangka melihat persiapan SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 3 Tanjung Palas menyambut tim verifikasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional sekira Mei 2012 mendatang, Senin (27/2) kemarin Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Kabupaten Bulungan meninjau SMP Negeri 3 Tanjung Palas. Rombongan yang terdiri dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu dipimpin Wakil Ketua TP UKS Kabupaten yang juga Asisten II Kabupaten Bulungan, H Burhanuddin. Dari tinjauan tersebut, Burhanuddin mengatakan akan melakukan koordinasi terkait perbaikan infrastruktur yang ada seperti drainase dan jalan di lingkungan SMP Negeri 3 Tanjung Palas. Begitu juga dengan taman yang ada akan dibenahi lebih baik lagi. “Ada beberapa hal yang harus dibenahi. Kita akan manfaatkan waktu yang ada sebelum verifikasi, terutama hal-hal yang dianggap kurang seperti tempat komposting, taman dibenahi agar matahari bisa masuk dengan pemangkasan ranting, pembenahan ruang hasil karya siswa dan ruang yang tidak dipakai diusahakan bisa digunakan untuk muatan lokal,” sebut Burhanuddin kepada Radar Tarakan, kemarin.

Terlepas dari itu, menurutnya SMP Negeri 3 Tanjung Palas sebagai ikon Sekolah Sehat di Bulungan dan Kalimantan Timur, patut menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Bulungan. Bahkan, katanya , semua sekolah bisa seperti sekolah yang dipimpin Imam Sukoyo itu, dan itu bisa tercapai apabila ada keinginan dan kerjasama yang baik di interen sekolah untuk mengembangkan sekolah menjadi lebih baik lagi. “Semua bisa, tinggal bagaimana kita memotivasi diri sendiri untuk memajukan sekolah. Dan yang paling utama dalam Sekolah Sehat ini, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) adalah kunci keberhasilannya,” ungkap pria yang sempat menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan ini ketika ditemui di ruang kepala SMP Negeri 3 Tanjung Palas.

“Untuk maju, kita tidak harus bergantung pada pemerintah. Kalau ada niat dan dorongan dari diri sendiri dan jangan menjadikan pekerjaan itu karena keterpaksaan. Saya yakin semua sekolah bisa seperti SMP Negeri 3 Tanjung Palas,” tambahnya. Untuk diketahui, selain meninjau lokasi dan bersilaturahmi dengan TP UKS Kecamatan Tanjung Palas, Burhanuddin juga menyerahkan secara simbolis bantuan enam tong sampah dan satu mesin jahit untuk digunakan sebagai tempat pemanfaatan sampah.(ian/ndy)

1 komentar:

  1. A very well-written post. I read and liked the post and have also bookmarked you. All the best for future endeavors.
    web design firm

    BalasHapus