Rabu, 15 Februari 2012

Juara LSS Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2011

Selasa, 14 Februari 2012
SMPN 3 Tanjung Palas Raih Juara PertamaLSS Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2011

TANJUNG SELOR – SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 3 Tanjung Palas terpilih menjadi yang terbaik dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2011. Setelah sekolah yang berada di pinggiran Tanjung Palas ini berhasil menyisihkan sekolah-sekolah unggulan lainnya seperti SMP Negeri 1 Tarakan, SMP Negeri 10 Samarinda dan sekolah unggulan lainnya. Dengan hasil ini, maka sekolah yang menjadi barometer Sekolah Sehat di Kalimantan Timur ini akan mewakili Kalimantan Timur ke LSS tingkat nasional. Kepastian tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Gubernur Kalimantan Timur, H Awang Faroek Ishak Nomor 441.5/K.183/2011 tentang penetapan pemenang LSS tingkat Provinsi Kalimantan Timur.
Dalam SK yang diterima Kepala SMP Negeri 3 Tanjung Selor, Imam Sukoyo belum lama ini menyebutkan, SMP Negeri 3 keluar sebagai juara pertama dengan poin 96,10, disusul di peringkat kedua SMP Negeri 10 Samarinda poin  95,05, ketiga diraih SMP Negeri 3 Balikpapan dengan poin 92,05 dan SMP Negeri 1 Tarakan sebagai juara harapan pertama dengan nilai 91.19, juara harapan kedua YPVDP Bontang dengan poin 90,30 serta SMP Negeri 1 Muara Badak berada di urutan kelima.
Jika melihat sekolah-sekolah yang dilewati SMPN 3 Tanjung Selor itu, pretasi yang diraih ini merupakan prestasi yang cukup fantasitik. Apalagi, tahun sebelumnya di lomba yang sama, sekolah yang berada di Kelurahan Tanjung Palas Hilir ini hanya juara harapan I tingkat provinsi. Kali ini juara I, ada peningkatan yang cukup drastis. “Dibandingkan dengan sekolah lainnya, SMP Negeri 3 menang di kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” ungkap Imam Sukoyo kepada Radar Tarakan, belum lama ini.
Selain LSS, SMP Negeri 3 Tanjung Palas saat ini juga mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Kalimantan Timur dan wakil satu-satunya dari Bulungan. Jika dibandingkan dengan daerah lain, hanya Bulungan yang mengirimkan wakilnya. Dari pantauan Radar Tarakan selama ini, SMP Negeri 3 Tanjung Palas juga menjadi barometer Sekolah Sehat di Bulungan, sehingga beberapa sekolah yang ada di Bulungan menjadikannya sebagai contoh untuk mengembangkan sekolah yang sehat.(ian/ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar