Rabu, 15 Februari 2012

Kado Untuk SMPN 3 Tanjung Palas

Senin, 19 Desember 2011
Ribuan Pelajar Ramaikan HUT PGRI


TANJUNG SELOR – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke-66 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-18, yang jatuh pada 25 November lalu, Sabtu (17/12) lalu panitia HUT korps pahlawan tanpa tanda jasa tersebut menggelar senam dan jalan santai yang diikuti ribuan pelajar dan guru se-Tanjung Selor dan Tanjung Palas. Bahkan demi untuk menyemarakkan kegiatan yang terpusat di Lapangan Agathis Tanjung Selor itu, sebagian besar sekolah di Tanjung Selor dan Tanjung Palas diliburkan.
Acara yang menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Asuransi Kesehatan (Askes) Kabupaten Bulungan sebagai partner ini, dilepas oleh Kepala Dinkes Kabupaten Bulunga, dr Idewan Budi Santoso dengan rute melalui Jalan Rambutan, Jalan Jeruk, Kolonel Soetadji dan finis di lapangan Agatis. Peserta kegiatan peringatan HUT PGRI dan HGN ini sendiri terlihat cukup antusias, tidak hanya ada murid SD (Sekolah Dasar), tetapi juga murid SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama), SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) hingga para guru. Apalagi sebelum melakukan jalan santai, terlebih dahulu peserta mengikuti senam yang dipandu langsung oleh instruktur dari salah satu sanggar senam di Tanjung Selor.
Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap peserta, acara ini juga diisi dengan pencabutan puluhan doorprize dengan hadiah utama sebuah kulkas. Ketua panitia kegiatan, Iman Sukoyo mengatakan meski perayaan HUT PGRI dan HGN ini terlambat, tetap tidak mengurangi makna perayaan HUT tahun ini. Apalagi, beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti upacara, pertandingan olahraga dan ziarah makam pahlawan berlangsung sukses. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga terlaksana dengan sukses,” ungkap Imam yang juga Kepala SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) 3 Tanjung Palas ini.
Selain itu, Imam yang pada HUT PGRI dan HGN ini mendapatkan kado istimewa dari Pemerintah Kabupaten Bulungan berupa bus sekolah untuk SMPN 3 Tanjung Palas, mewakili sekolah yang mendapatkan mobil yang sama mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bulungan yang sangat memperhatikan kebutuhan sekolah. “Dengan adanya bus sekolah ini, diharapkan bisa membantu pelajar terutama yang jauh dari sekolah. Dan kebanyakan kegiatan kabupaten dilaksanakan di Tanjung Selor. Dengan adanya bus sekolah ini, tidak ada alasan lagi tidak ada sekolah yang ikut,” ungkapnya. Seperti diketahui, usai upacara HUT PGRI dan HGN Jumat (17/12) lalu, Bupati Bulungan H Budiman Arifin menyerahkan secara simbolis 10 unit bus sekolah kepada sejumlah kepala sekolah di Bulungan.(ian/ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar