Rabu, 15 Februari 2012

SMPN 3 Tanjung Palas Dalam Penilaian FORKAHAT

Kamis, 7 Juli 2011
Apresiasi untuk Kegiatan Forkahat


TANJUNG SELOR – Tim verifikasi kabupaten sehat pusat memberikan apresiasi kepada Forum Kabupaten Sehat (Forkahat) Bulungan yang telah berupaya melakukan beberapa program berbasis kesehatan lingkungan. Hal ini dikatakan ketua rombongan tim verifikasi kabupaten pusat, Sudirman SKm MKes, usai kegiatan pemaparan tim program Forkahat Bulungan.

“Sejauh ini dari pemaparan tadi, saya rasa program-program forkahat sudah bagus. Tapi akan lebih top kalau bisa melihat langsung di lapangan,” kata Sudirman. Dari pemaparan oleh tim forkahat itu dinilai sudah ada kerjasama yang cukup baik antara pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan daerah yang sehat. “Memang ada kerjasama antara pemerintah dan masyarakat,” lanjutnya.

Disinggung dengan peluang Bulungan mendapat penghargaan, ketua rombongan dari Kementrian Kesehatan Direktorat Jenderal Kesehatan Lingkungan itu tidak bisa memastikan apakah Bulungan berhak dapat penghargaan atau tidak. Pasalnya Sudirman bersama rombongan ke Bulungan hanya melihat secara langsung kerja-kerja Forkahat Bulungan selama ini. “Kami hanya melihat dan melaporkan hasil pengamatan kepada pimpinan, dan yang menentukan penghargaan itu adalah pimpinan,” tuturnya pada Radar Tarakan kemarin.

Hadir pada acara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan H Sudjati SH, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulungan, serta beberapa tokoh yang terkait dengan kegiatan forkahat. Seperti acara seremonial lainnya, usai acara pemaparan tim Forkahat Bulungan memberikan cinderamata untuk tim verifikasi kabupaten sehat pusat, dan diserahkan langsung oleh Sekkab Bulungan yang mewakili Bupati Bulungan Drs Budiman Arifin MSi.

Sesuai agenda tim verifikasi kabupaten sehat pusat akan berada di Bulungan selama dua hari, yakni mulai Selasa (5/7) hingga Rabu kemarin. Selama dua hari itu tim melakukan kunjungan kebeberapa tempat. Antara lain sekretariat Forkahat Bulungan, kunjungan ke desa Panca Agung Kecamatan Tanjung Palas Utara. Di desa itu tim akan mengunjungi tempat pertanian terpadu, lokasi pengelolahan kompos biogas dan mengunjungi beberapa home industri yang berbasis kesehatan lingkungan. Selain itu tim verifikasi kabupaten sehat juga mengunjungi museum keraton Kesultanan Bulungan dan SMP Negeri 3 Tanjung Palas. Sementara itu jadwal kunjungan ke Pulau Bunyu akhirnya dibatalkan lantaran gelombang di perairan pulau itu masih tinggi. (*/din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar