Rabu, 15 Februari 2012

Sekolah Percontohan

Rabu, 15 Februari 2012
Jangan Sombong, Tapi Berbuat Lebih Baik Lagi
Disdik Berharap SMPN 3 Tanjung Palas Jadi Contoh

TANJUNG SELOR – Keberhasilan SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri 3 Tanjung Palas menjadi wakil Kalimantan Timur dalam Lomba Sekolah Sehat (LLS) tingkat Nasional mendapat apresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan, Haerumuddin mengatakan, dengan terpilihnya SMP Negeri 3 sebagai sekolah terbaik di Kalimantan Timur dalam bidang kebersihan lingkungan merupakan suatu hal yang positif. Namun, hasil itu tentunya tidak lepas dari upaya dan kerja keras sekolah dalam upaya menjaga serta memelihara lingkungan sekolah agar tetap bersih. “Diharapkan ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Bulungan. Bagaimana kiatnya dalam menjaga serta apa saja usaha yang dilakukan dalam menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan sehat,” terang Haerumuddin kepada Radar Tarakan, kemarin (14/2). “Apalagi, raihan yang dicapai bukan lagi kabupaten tapi sudah provinsi. Tentunya, diharapkan juga bisa menjadi contoh sekolah-sekolah di Kalimantan Timur pada umumnya,” lanjutnya.

Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Bulungan. Apalagi SMP Negeri 3 Tanjung Palas merupakan sekolah yang berada di pinggiran, tetapi sekolah ini dapat membuktikan kepada sekolah lain, khususnya dalam hal kebersihan lingkungan dengan menjadi yang terbaik dalam LSS tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Dari itu, kerjasama kepala sekolah, guru beserta muridnya dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih untuk terus dipertahankan. “Saya berharap hal tersebut tidak hanya diterapkan dalam lingkungan sekolah saja, tetapi juga di lingkungan luar sekolah seperti pada kehidupan sehari-hari, jadi manfaatnya akan lebih baik lagi,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada SMP Negeri 3 Tanjung Palas yang mampu mengharumkan nama daerah ke tingkat nasional. Dan, diharapkan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan di SMP Negeri 3 Tanjung Palas agar tidak sampai disitu saja, tetapi juga dikembangkan terus menerus. “Yang terpenting, keberhasilan ini tidak menimbulkan rasa sombong bagi pihak sekolah, justru terus melakukan hal yang terbaik,” tukasnya.(*/rul/ndy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar